Makin Panas, Pengamat Sebut Ganjar Harus Langkahi Puan

0
3
Ganjar Tak Hadiri Acara Halal Bihalal PDIP, Ingin Pindah Partai?!

Indoissue.com – Meski nama Ganjar Pranowo masuk dalam penjaringan calon presiden 2024 dari Partai NasDem, namun tidak mudah bagi partai tersebut untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah itu karena harus berhadapan dengan struktur partai yang lebih memilih Puan Maharani untuk menjaga soliditas partai.

Demikain dikemukakan oleh sejumlah pengamat politik terkait langkah Nasdem menjaring usulan nama capres lewat pengurus partai di provinsi yang memunculkan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Airlangga Hartarto. Langkah itu diambil setelah Partai NasDem batal menggelar konvensi calon presiden (capres) 2024.

Peneliti sekaligus profesor riset dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro mengatakan bahwa meski langkah NasDem tersebut dinilai piawai dalam menyiapkan calon pemimpin, akan tetapi ada pertanyaan besar terkait penjaringan nama tokoh yang terjaring. Apakah tokoh itu mampu mendatangkan keuntungan untuk NasDem, kata Siti Zuhro mempertanyakan.

Terkait dengan nama Ganjar Pranowo yang masuk dalam penjaringan nama di NasDem, Siti Zuhro mengingatkan pentingnya memahami kultur politik PDI Perjuangan tempat Ganjar bernaung.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini