Manchester City Berhasil Comeback Spurs 4-2

0
12

Indoissue.comManchester City menyelesaikan comeback sensasional dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 dalam pertandingan Liga Inggris.

 

Tottenham unggul 2-0 di babak pertama melalui gol dari Dejan Kulusevski dan Emerson Royal, tetapi Man City bangkit di babak kedua dengan empat gol balasan dari Julian Alvarez, Erling Haaland, dan dua gol dari Riyad Mahrez.

 

Dengan kemenangan ini, Man City tetap di peringkat kedua klasemen dengan 42 poin, sementara Tottenham berada di urutan kelima dengan 33 poin.

 

Spurs mengejutkan the Citizens lebih dulu usai mencetak dua gol jelang turun minum melalui Dejan Kulusevski dan Emerson Royal. Namun, Man City merespons di babak kedua.

 

Pasukan Pep Guardiola tampil kesetanan dengan memberondong empat gol ke gawang Tottenham masing-masing melalui Julian Alvarez, Erling Haaland, dan sepasang gol Mahrez.

 

Dengan kemenangan ini, Man City tetap di peringkat kedua klasemen usai mengoleksi 42 poin hasil 19 laga. Si Biru Langit memangkas jarak dengan pemimpin kompetisi, Arsenal, yang masih akan melakoni laga di akhir pekan.

 

Manchester City mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal. Tendangan bebas Man City yang dieksekusi Riyad Mahrez hanya membentur pagar hidup Tottenham.

 

Umpan tarik Julian Alvarez kepada Jack Grealish di kotak penalti diblok Eric Dier. Tottenham merespons melalui tembakan jarak jauh Emerson Royal yang masih melambung tinggi di atas mistar Man City.

 

Pada menit ke-36, Tottenham menciptakan sebuah peluang. Crossing Kulusevski disambut Son Heung-min dengan sundulan meski bola masih mengarah ke pelukan Ederson.

 

Empat menit berselang, serangan Man City diakhiri Rico Lewis dengan sepakan keras dari depan area D. Bola melengkung menuju dekat tiang gawang, tapi Hugo Lloris membuat penyelamatan bagus.

 

Man City semakin dekat dengan gol pertamanya. Kerja sama Mahrez dengan Rodri dilanjutkan dengan sebuah crossing ke kotak penalti. Sayang sekali, tandukan Erling Haaland melebar tipis.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini