Kamis, Oktober 21, 2021

Mendikbudristek: Vaksinasi Covid Guru Tuntas, Sekolah Wajib Tatap Muka

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menekankan bahwa sekolah harus membuka opsi pembelajaran tatap muka jika vaksinasi Covid-19 untuk guru berakhir.

Menurut Nadiem, opsi pembelajaran tatap muka harus segera dilakukan agar sekolah bisa cepat beradaptasi dengan penerapan protokol kesehatan baru di masa pandemi Covid-19.

“Vaksinasi bukan menjadi kriteria tatap muka. Tapi malah kalau sekolah, semua guru sudah lengkap divaksinasi, wajib mengerjakan tatap muka,” kata dia dalam diskusi daring, Kamis (16/9).

Mantan bos Gojek itu mengingatkan, setiap sekolah harus memposisikan vaksinasi harus segera dilakukan agar pembelajaran tatap muka bisa berlangsung.

Karena itu, kata dia, prioritas imunisasi saat ini pertama-tama pada guru dan tenaga kependidikan. Setelah itu, siswa di atas 12 tahun dan tutor mereka diikuti.

“Jadi sekolah di level [PPKM] 1-3, itu harus segera melaksanakan tatap muka terbatas. Kalau tidak, kita tidak akan berlatih untuk prokes baru. Termasuk PAUD dan SD,” katanya. (TNG)

Terbaru

Berikut Profil AHY, Ketua Umum Partai Demokrat

Indoissue.com - Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal luas dengan panggilan AHY, saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Partai...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com