Mengejutkan Argentina Takluk dari Arab Saudi 1-2

0
15
argentina arab saudi
Mengejutkan Argentina Takluk dari Arab Saudi 1-2

IndoIssue – Hasil mengejutkan pada babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi. Bertanding di Lusail Iconic Stadium pada Selasa, 22 November 2022, Timnas Argentina harus menyerah di tangan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Argentina berhasil unggul terlebih dulu melalui gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10 setelah wasit, setelah tinjauan VAR, menganggap ada pelanggaran terhadap Lautaro Martinez di kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina. Namun, di babak kedua Timnas Arab Saudi berhasil melesakkan dua gol.

Tim Tango, julukan Timnas Argentina, melawan Elang Hijau, julukan untuk Timnas Arab Saudi. Kedua tim berlaga di Stadion Lusail dan pertandingannya disiarkan langsung oleh SCTV, Vidio, dan Moji TV.

Argentina sudah mengancam ketika laga baru berjalan dua menit. Lionel Messi memanfaatkan bola liar di kotak penalti Arab Saudi. Namun, sepakan mendatarnya masih bisa ditepis Mohammed Al Owais.

Penalti!!! Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau. Hal ini terjadi usai Saud Abdulhamid menarik Leandro Paredes dalam situasi tendangan bebas.

Gol!!! Lionel Messi yang menjadi eksekutor dengan baik menjalankan tugasnya. Tembakan mendatarnya mengecoh Al Owais pada menit ke-10.

Tertinggal, Arab Saudi tampil lebih menekan. Duel berlangsung menarik dengan kedua tim bermain menyerang.

Lionel Messi bisa menggetarkan jala Arab Saudi usai menerima umpan panjang dari belakang pada menit ke-23. Gol ini tapi tak disahkan wasit karena La Pulga offside.

Argentina kembali mencetak gol di menit ke-29. Kali ini, Lautaro Martinez yang tak terkawal menuntaskan umpan terobosan untuk bisa menaklukkan Al Owais.

Namun, gol Albiceleste dianulir kembali. Kali ini VAR yang memutuskan karena Lautaro offside.

Offside lagi-lagi bikin gol Argentina tak sah. Martinez kembali maju terlalu cepat saat mencetak gol memanfaatkan umpan Messi di menit ke-35.

Argentina terus menggempur lini pertahanan Arab Saudi di akhir babak pertama. Meski demikian, mereka gagal mencetak gol tambahan.

Skor 1-0 untuk Argentina menutup babak pertama.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini