Menghina Nabi Muhammad, Kuil Sikh Kabul Diserang ISIS

0
1
ISIS

Indoissue.com – Kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan mematikan terhadap sebuah kuil Sikh di Kabul, Afghanistan, yang menewaskan dua orang, yang salah satunya petempur Taliban. ISIS mengatakan serangan itu sebagai pembalasan untuk penghinaan Nabi Muhammad SAW.

Senin (20/6/2022), ucapan kontroversial soal Nabi Muhammad SAW yang dilontarkan juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) yang menaungi Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi memicu protes di sejumlah negara Muslim.

“Dalam tindakan mendukung Rasulullah,” sebut ISIS dalam pernyataannya.

Dikatakan juga oleh ISIS bahwa salah satu petempurnya ‘menembus sebuah kuil politeis Hindu dan Sikh di Kabul, setelah membunuh penjaganya, dan melepas tembakan dengan senapan mesin dan granat tangan’.

Dua orang dikabarkan tewas dan sekitar tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Abdul Nafi Takor, para penyerang melemparkan setidaknya satu granat ketika mereka memasuki kuil, memicu kebakaran.

Jumlah aksi pengeboman menurun di berbagai wilayah Afghanistan sejak Taliban kembali berkuasa tahun lalu. Akan tetapi sejumlah serangan, yang sebagian besar menargetkan komunitas minoritas, telah mengguncang negara itu dalam beberapa bulan terakhir, termasuk beberapa serangan yang diklaim oleh ISIS.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini