Sabtu, Oktober 16, 2021

Menlu Retno Pamer Penderita Covid RI Turun di Sidang Umum PBB

Must Read

Indoissue.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Marsudi menyampaikan data penurunan kasus Covid-19 di Indonesia saat bertemu dengan perwakilan Inggris dan Arab Saudi di sela-sela Sidang Umum PBB.

Ketika Menlu Retno bertemu Menteri Luar Negeri Inggris, Lizz Truzz, ia mempresentasikan data Covid dari Juli hingga September.

“Saya menjelaskan mengenai situasi Covid Indonesia yang sudah sangat melandai dan membaik. Saya berikan semua data perbandingan,” kata Menlu Retno saat konferensi pers virtual, Rabu (22/9).

Menlu Retno mengungkapkan data ke Truzz menunjukkan bahwa jumlah Covid-19 infeksi di Indonesia telah menurun secara signifikan sejak Juli sampai September.

“Harapan saya adalah data-data yang saya sampaikan ini akan digunakan oleh otoritas Inggris sebagai masukan untuk melakukan review terhadap red green list mereka,”pungkasnya.

Oleh karena itu, warga negara Inggris disarankan untuk tidak bepergian ke Indonesia.

Belakangan, Retno juga melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Faisal Bin Farhan Al Saud. Dalam pertemuan tersebut, Retno menyampaikan hal yang sama.

“Saya sampaikan mengenai data situasi Covid di Indonesia yang sudah sangat menurun,” kata Menlu Retno.

“Dan mengharapkan kiranya data-data tersebut digunakan oleh otoritas Arab Saudi di dalam meninjau kembali kebijakan terkait vaksin, umrah dan lain-lain,” tutur Retno.

Hingga saat ini, Arab Saudi masih menghentikan sementara juga penerimaan jemaah umrah dari Indonesia.

Kasus harian COVID-19 di Indonesia saat ini masih mengalami tren penurunan. Hingga Selasa, kasus Covid-19 tercatat harian sebanyak 3.263, sedangkan jumlah kematian 171.

Ini turun dari beberapa bulan lalu, ketika Indonesia mencatat lebih dari 20.000 kasus dalam satu hari.

Secara keseluruhan, total kasus Covid di Indonesia mencapai 4.195.958 orang, sedangkan jumlah kematian 140.805 orang. (TNG)

Terbaru

Kronologi Lengkap Tewasnya 11 Siswa MTS di Ciamis Jawa Barat

IndoIssue.com Inilah koronologi lengkap tewasnya 11 siswa MTS di Ciamis, Jawa Barat Korban meninggal 11 orang Sebanyak 11 siswa Madrasah Tsanawiyah...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com