Menu BTS Meal menjadi Pendorong Keuntungan Besar untuk McDonald’s, Setelah Penjualan Ayam

0
9
BTS

Indoissue.com – Harga menu yang lebih mahal, makanan dengan icon selebriti seperti BTS dan juga sandwich ayam, terbukti berhasil membantu meningkatkan penjualan McDonald’s di kuartal ketiga 2021.

Pada Rabu (27/10/2021) lalu McDonald’s mengatakan bahwa dalam tiga bulan –yang berakhir pada 30 September lalu, penjualan di restoran di seluruh dunia melonjak 12,7 persen dibandingkan periode 13 bulan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dan McDonald’s meraup total pendapatannya menjadi US$6,2 miliar, pada kuartal tersebut dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2020 lalu, ketika pendapatan mengalami ‘penderitaan’ karena pandemi.

Bahan dan biaya tenaga kerja yang lebih tinggi, telah mendorong McDonald’s untuk menaikkan harga menu mereka.

Dari data yang dirilis McDonald’s disebutkan bahwa transaksi –atau jumlah pesanan yang dilakukan, mengalami penjualan yang positif pada kuartal tersebut dibandingkan tahun 2020 lalu.

Dari data tersebut, jumlah pesanan pun semakin meningkat, utamanya di Amerika Serikat.

Data tersebut menyebut jika harga menu pun mengalami peningkatan sekitar 6 persen lebih tinggi di tahun 2021 ini, dibandingkan dengan tahun 2020 lalu, kata CEO McDonald’ Chris Kempczinski.

Chris menambahkan, sejauh ini kenaikan harga menu tersebut diklaim “telah diterima dengan cukup baik oleh pelanggan.”

Trik menarik penjualan

McDonald’s (McD) membeberkan salah satu rahasia untuk meningkatkan penjualan dan pesanannya.

Salah satu rahasianya adalah, program penjualan dengan cara merilis serangkaian makanan edisi terbatas yang menampilkan kemitraan dengan sejumlah selebritis yang sedang mengalami masa klimaks keterkenalannya.

Misalnya saja rapper amerika Saweetie, group band K Pop BTS, penyanyi Kolombia J Balvin, dan rapper Amerika Travis Scott, untuk menciptakan ‘dengungan’ demi menarik pelanggan.

Menu Travis Scott yang diluncurkan pertama pada platform baru McD, sangat populer sehingga menyebabkan beberapa lokasi kehabisan bahan-bahan yang digunakan dalam menu makanan setelah diluncurkan tahun lalu.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini