Menuju Indonesia Emas 2045. AHY: Desak Pemerintah Atasi Ketidakadilan Ekonomi

0
69
Menuju Indonesia Emas 2045. AHY: Desak Pemerintah Atasi Ketidakadilan Ekonomi

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menyampaikan pidatonya di Webminar The 4th Annual Scientific Symposium of Indonesian Collegians in Japan (ASSIGN) Indonesian outlook: The prospect of Indonesia toward Society 5.0 in succeeding Indonesia Golden Era 2045 yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang.

Dalam pidatonya, AHY mendesak pemerintah segera atasi perihal ketidakadilan ekonomi (in-justice) di masa pandemi Covid-19.

“Kita harus punya daya tahan dan survive yang baik. Jangan sampai menjadi negara yang gagal. Kunci dari keberhasilan adalah adaptasi. Apalagi saat ini tatanan dunia semakin kompleks dan penuh ketidakpastian,” ujar AHY, Minggu (5/9/2021).

Disisi lain, AHY menegaskan bahwa pada 2045-2050 tingkat penggunaan teknologi semakin pesat.

“Penggunaan teknologi informasi, kognitif science, nano dan bio teknologi. Smartphone membuat layanan semakin cepat, konsep smart home, smart office, smart economic, smart city, smart school, smart hospital, smart trasnportation. Ini semua akan menuju super smart society atau Society 5.0,” jelas AHY.

“Dengan semakin tingginya peradaban manusia. Maka akan semakin tinggi ketimpangan yang menyebabkan rasa ketidakadilan. In justice yang menjadi sumber berbagai bermasalah. Bisa menganggu kerukunan antar anak bangsa,” tambahnya.

Penulis: Mu’afa RM

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini