Meski Telah Disita Negara, Lapangan Golf Besan Setnov Tetap Beroperasi

0
6

Indoissue.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan kegiatan ekonomi di atas lahan aset lapangan golf Harjono bersaudara–Setyawan Harjono dan Hendrawan Harjono–yang disita Satgas BLBI tetap beroperasi.

Satgas BLBI menyita aset tersebut sebagai obligor PT Bank Asia Pasific di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sekitar 89,01 hektare, mereka berafiliasi dengan sejumlah perusahaan yang beberapa di antaranya PT Bogor Raya Development, PT Asia Pacific Permai, dan PT Bogor Raya Estatindo.

“Karena di tempat objek penyitaan ini yaitu PT Bogor Raya Development ini banyak kegiatan kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan termasuk fasilitas umum, fasilitas olah raga, hotel, lapangan golf itu terus silakan beroperasi,” ungkap Mahfud MD Menko Polhukam, pada Rabu (22/6).

Menko Polhukam itu menegaskan pemerintah akan tetap melakukan penyitaan meskipun terdapat perdebatan maupun protes dari obligor BLBI atau kuasa hukumnya, karena operasi perusahaan tersebut saat ini berada di bawah pengelolaan pemerintah.

“Silakan beroperasi tapi sekarang di bawah pengelolaan negara,” tegas Mahfud MD.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini