Kamis, Oktober 21, 2021

Minta Jokowi Bantu Peternak, Pria Asal Blitar Di Tangkap Polisi

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Perjalanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Kota Blitar diwarnai kejadian yang mengejutkan yaitu pembentangan poster yang dilakukan oleh seorang warga, Selasa (7/9/2021).

Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi pada saat Jokowi meninggalkan lokasi vaksinasi Kota Belitar dan menuju Makam Presiden Pertama (Bung Karno).

Warga yang berprofesi sebagai peternak ayam petelur itu muncul di antara kerumunan warga yang ada dilokasi menyaksikan iring-iringan rombongan Presiden Jokowidodo.

Tidak jauh dari lokasi vaksinasi pria tersebut membentangkan poster yang bertuliskan ‘sambatannya’. Ketika itu pintu belakang mobil Jokowi dalam keadaan terbuka.

“Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga wajar” tulis warga pada poster tersebut.

Pria yang membentangkan poster tersebut kemudian digelandang oleh petugas kepolisisan yang bertugas di lokasi kejadian.

Mirisnya aksi ‘sambat’ tersebut berujung penangkapan.

Menurut Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Jakarta menunjukkan harga telur ayam berada pada titik terendah selama tahun 2021.

Pada 7 September 2021 harga telur ayam rata-rata Rp 21.739 per Kg. Pada  hari yang sama, harga telur di pasar Santa Kebayoran Baru Jakarta berada pada kisaran Rp 19.000 per Kg.

Anjloknya harga telur tidak hanya terjadi di Ibu Kota, Merosotnya harga telur juga terjadi di Jawa Timur (JATIM), termasuk di Kota Blitar.

Data resmi Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok di Jawa Timur memaparkan bahwa per 1 September 2021 harga telur berada dikisaran Rp. 19.250 per Kg. sedangkan harga sebelumnya berada pada angkat Rp. 20.750 per Kg. angka tersebut anjlok 7.23 persen dari harga sebelumnya.

Penulis: Mu’afa RM

Terbaru

Berikut Profil AHY, Ketua Umum Partai Demokrat

Indoissue.com - Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal luas dengan panggilan AHY, saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Partai...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com