Jumat, Desember 3, 2021

MK: UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 1945 dan Banyak Salah Ketik

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan bahwa Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat secara bersyarat.

Selain itu, Undang Undang Cipta Kerja pun dipastikan MK, banyak terjadi salah ketik.

“Bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat secara bersyarat sepanjang tidak dimaknai ‘tidak dilakukan perbaikan dalam waktu 2 tahun sejak putusan ini diucapkan’,” tegas Ketua MK Anwar Usman, saat membacakan amar putusan yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Mahkamah Konstitusi RI, pada Kamis (25/11/2021)

Dalam pembacaan amar putusan, Anwar Usman juga menyatakan bahwa UU Ciptaker masih tetap berlaku hingga para pembentuk undang-undang, yakni pemerintah dengan DPR, melakukan revisi dan perbaikan pembentukan undang-undang tersebut, sesuai dengan tenggang waktu seperti yang telah ditentukan dalam putusan tersebut.

Selain itu, MK memerintahkan kepada para pembentuk UU untuk melakukan perbaikan dalam jangka waktu paling lama 2 tahun sejak putusan tersebut diucapkan oleh MK.

Terbaru

PSIS Semarang Resmi Datangkan Playmaker Asal Brasil Flavio Beck Junior

IndoIssue - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan timnya resmi mendatangkan satu nama pemain asing untuk putaran kedua kompetisi...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com