Rabu, Desember 8, 2021

Momen Saat AHY Pakai Batik Motif Suroboyo

Must Read

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Dalam pertemuan tersebut AHY pakai batik berwarna biru dengan motif Suro dan Boyo yang dikenal sebagai lambang kota Surabaya.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Renville Antonio Bendahara Umum Partai Demokrat yang ikut dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa dipilihnya motif batik Suro dan Boyo adalah inisiatif AHY.

“Karena beliau (AHY) mengapresiasi dan menghormati kota Surabaya yang memiliki kisah maupun budayanya,” jelas Renville.

Renville mengatakan AHY ingin sekali kisah dan budaya tersebut tetap abadi. Bahkan bisa menjadi kebangggaan untuk diteruskan kepada generasi saat ini dan masyarakat Surabaya secara luas.

“AHY memakai batik ini seakan menunjukkan bahwa Kisah dan budaya Kota Surabaya yang baik harus dilestarikan dan disampaikan ke masyarakat Luas,” jelas Renville yang juga mengenakan batik dominan warna biru itu.

Jika diamati lebih dekat lagi, batik yang dipakai AHY adalah Batik dengan motif ujung galuh atau motif hiu dan buaya menggambarkan asal usul Kota Surabaya. Surabaya berasal dari kisah Sura (hiu) dan Baya (Buaya) yang memperebutkan wilayah kekuasaan. Sura memiliki arti Jaya atau Selamat. Sedangkan Baya berarti Bahaya.

Terbaru

Sayangkan Masih Ada Match Fixing, Anak Buah AHY Minta PSSI Perketat Pengawasan

IndoIssue - Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bramantyo Suwondo menyayangkan masih terjadi match fixing dalam sepakbola Indonesia. Seperti diketahui...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com