Sabtu, Oktober 16, 2021

OTT KPK Tangkap Bupati Probolingo Dan Suaminya

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Senin (30/8/2021) pagi ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indoissue.com, salah satu pihak yang dibekuk KPK yakni Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, dan sejumlah pihak lain seperti suami Tantri, Hasan Aminuddin.

Hasan Aminuddin adalah kader Partai Nasdem (Nasionalis Demokrat) pimpinan Surya Paloh.

Pada pilkada tahun 2018 yang lalu, Tantriana Diusung oleh Partai Nasdem, PDIP, Golkar, PPP dan Gerindra, untuk menggantikan suaminya yang lebih dulu menjabat dan ikut diamankan dalam OTT KPK, yakni Hasan Aminuddin.

Adanya OTT yang dilakukan KPK di Probolinggo dibenarkan pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri.

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” kata Ali Fikri dalam keterangannya.

Namun, juru bicara KPK bidang penindakan itu belum bisa menjelaskan secara rinci siapa saja yang diamankan dan barang bukti dalam giat operasi kedap tersebut.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujar Ali.

Dia memastikan, setiap informasi perkembangannya akan disampaikan ke masyarakat.

Saat ini para pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif, untuk ditentukan status hukumnya dalam waktu 1×24 jam. (DP)

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com