Owner Meeting Liga 2 Sebanyak 15 Klub Ingin Lanjutkan Kompetisi

0
10
Owner Meeting membahas kelanjutan kompetisi Liga 2
Owner Meeting membahas kelanjutan kompetisi Liga 2

IndoIssue – Membahas kelanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia yang telah diputuskan berhenti oleh PSSI, para pemilik klub mengadakan Owner Meeting  di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 24 Januari 2023.

Agenda Owner Meeting dihadiri oleh Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus. Hadir pula Direktur Operasional LIB, Sudjarno. Sementara dari PSSI diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi dan Anggota Exco PSSI, Endri Erawan.

Sebagai pemrakarsa para peserta Liga 2 2022/2023 turut serta hadir terkecuali klub Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC.

Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas usai pertemuan tersebut mengungkapkan, ada 15 tim yang menyepakati untuk melanjutkan kompetisi Liga 2. Sementara pihak PSSI tidak memberikan solusi, dengan alasan sedang dalam masa transisi kepengurusan organisasi.
Yan Mandenas menerangkan, PT LIB menyerahkan keputusan kepada PSSI.

Namun, sayangnya PSSI tidak bisa menjamin kepada PT LIB dalam hal melanjutkan kompetisi Liga 2.

“PT LIB menyerahkan kepada PSSI. Kami yang hadir di sini merasa diping-pong. Mayoritas klub ingin lanjut. Kami memahami PSSI tidak bisa menjamin kepada PT LIB untuk melanjutkan Liga 2,” kata Yan Mendes.

Menurut Yan Mendes, Pertemuan Owner Meeting tidak menghasilkan kesepakatan terkait kompetisi Liga 2. Pasalnya pihak LIB tidak bisa memberikan keputusan. Sementara pihak PSSI tengah transisi dan fokus untuk pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar 16 Februari mendatang.

Yan Mendes pun memberikan opsi agar merekomendasikan bila pengurus PSSI telah terbentuk nanti agar Liga 2 dilanjutkan.  Manajer Persipura ini pun mengungkapkan beberapa klub yang ingin tak menghendaki Liga 2 dilanjutkan.

Menurut Yan Mendes klub tersebut diantaranya, PSPS Riau, Putra Delta Sidoarjo, Deltras FC, PSDS Deli Serdang, Persipa Pati, Persekat Tegal dan persikab Bandung.

Sementara 15 klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut dilanjutkan yakni, Bekasi FC, Gresik United, Persewar Waropen, Persela Lamongan. Selanjutnya, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Persipal Palu, Persipura Jayapura, Sulut United. Semen Padang, PSIM Yogyakarta, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Karo United, Nusantara United FC (Lanjut dengan Catatan).

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini