Partai Demokrat Pastikan Foto AHY dan Keluarga Liburan di AS hoax!

0
211
FOTO AHY DAN KELUARGA VIRAL

Indoissue.com – Foto lama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama keluarga viral berdar di media sosial yang di narasikan liburan di Amerika sambil lalu menemani ayahnya berobat.

Foto tersebut di unggah oleh salah satu netizen @nila_m**, dengan narasi AHY liburan di biayai negara.

“Ini bukan contoh yg baik bagi kita. Kita rakyat se Indonesia mendoakan Bapak mantan yg sedang mengidap cancer prostat berobat ke Amerika, yg ini ikut rombongan, bukannya prihatin la kok malah di manfaatkan utk berwisata sambil selfie-selfiean. Mentang2 di beayai negara,” cuit akun Twitter @nila_m**, Jumat (5/11/2021).

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra menegaskan bahwa unggahan tersebut adalah hoax. Dia mengatakan bahwa foto AHY dan keluarganya itu diambil beberapa tahun yang lalu.

“Itu jelas hoax, foto lama banget, lebih dari tiga tahun lalu. Karena Aira masih kecil banget. Sekarang Aira sudah beda tipis tingginya dengan Mbak Annisa,” kata Herzaky.

Herzaky mengatakan bahwa foto tersebut pernah diposting oleh Annisa Pohan di akun instagramnya. Foto itu diposting pada tahun 2018.

“Mengaku netizen NKRI, tapi menyebar fitnah terhadap keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia yang sedang mengidap kanker. Sangat tidak punya empati dan tidak punya moral,” kata dia.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini