Partai Ini Bertanya-tanya, Mengapa KPK Sulit Menemukan Harun Masiku?

0
6
Partai Ini Bertanya-tanya, Mengapa KPK Sulit Menemukan Harun Masiku?

Indoissue.com – Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto menyayangkan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengakui belum mengetahui keberadaan Harun Masiku. Akibatnya, akuntabilitas dan penanganan kasus tersebut menjadi terganggu.

“Penuntasan penegakan hukumnya jadi berhenti. Karena keterlibatan tindak pidananya tidak berhenti kepada Harun Masiku dan Wahyu Setiawan saja, tapi terbuka kemungkinan melibatkan orang penting dan orang kuat,” ujar Didik saat dihubungi, Kamis (28/4).

Ia pun mempertanyakan, mengapa KPK tak kunjung menemukan Harun Masiku pada tahun ketiganya hilang. Padahal, KPK sudah menggandeng banyak pihak untuk mencari mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

“Apakah gara-gara sangat berpotensi melibatkan orang penting dan kuat tersebut, Harun Masiku tidak bisa ditemukan? Wallahu Alam. Tergantung seberapa kuat effort dan keseriusan KPK untuk mencari dan menangkapnya,” ujar Didik.

Ia yakin, komisi antirasuah itu sebenarnya mampu untuk menangkap Harun Masiku. Jangan sampai KPK bertekuk lutut oleh tersangka kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI Periode 2019-2024 itu.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini