Jumat, Desember 3, 2021

Pecah! PDIP Tuding Surya Paloh Cari Muka

Must Read

Indoissue.com – Meski Pemilu masih jauh, namun keretakan partai koalisi pemerintahan semakin santer, usai PDIP tuding Surya Paloh manuver untuk selamatkan Nasdem.

Hal demikian terjadi usai Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang ingin Presiden Joko Widodo kembali memimpin untuk periode ketiga.

Padahal menurut politisi PDI Perjuangan Deddy Yevri Hanteru Sitorus jabatan 3 periode jelas melanggar konstitusi.

“Kalau tidak melanggar tentu UUD harus direvisi. Artinya kalau menurut UUD yang ada, maka 3 periode itu melanggar dong logikanya,” ujar Deddy pada, Jumat (12/11/2021).

Anggota DPR RI PDIP ini berpandangan bahwa apa yang disampaikan Surya Paloh tersebut hanya gimmick untuk mencari muka pada pendukung Presiden Jokowi.

“Saya melihat ini sekadar manuver politik untuk meraih simpati pendukung Jokowi. Karena secara konstitusional tidak dimungkinkan, kecuali UUD diamandemen,” ungkap Deddy.

Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah bagaimana agar pemerintahan berjalan dengan efektif dan meninggalkan warisan terbaik di masa jabatannya yang akan berakhir 2024 nanti.

“Presiden Jokowi itu juga sudah tegas, keras berulang kali menolak gagasan presiden 3 periode,” ujar Deddy

Terbaru

PSIS Semarang Resmi Datangkan Playmaker Asal Brasil Flavio Beck Junior

IndoIssue - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan timnya resmi mendatangkan satu nama pemain asing untuk putaran kedua kompetisi...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com