Kamis, Oktober 21, 2021

Pegawai KPK Kompak Gunakan Status WA Pita Hitam

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Sebagai bentuk dukungan moral terhadap pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diberhentikan per tanggal 30 September2021, sejumlah pegawai mengunggah gambar pita hitam pada akun WhatsApp.

“Bagi mereka yang dikhianati lembaganya,” ujar salah seorang penyidik lembaga antirasuah dalam statusnya, Jumat (17/9/2021).

Diketahui bahwa pegawai yang mengunggah status pita hitam pada akun WhatsAppnya merupakan pegawai KPK dibidang penindakan hingga pegawai direktorat monitoring KPK.

Masing-masing pegawai KPK tersebut mengunggah dengan narasi yang beragam, diantaranya:

“Kalian yang dizalimi kok kalian yang semangati kami.”

“Maaf blm maksimal memperjuangkan kalian.”

“Maaf kami berjuang setengah hati.”

Sebelumnya, KPK menyatakan 57 pegawai yang dinyatakan tak lolos TWK alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) diberhentikan per 30 September 2021. Enam orang pegawai di antaranya adalah mereka yang tak mau mengikuti diklat bela negara.

Penulis: Mu’afa RM

Terbaru

Berikut Profil AHY, Ketua Umum Partai Demokrat

Indoissue.com - Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal luas dengan panggilan AHY, saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Partai...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com