Pemerintah Tutup Mata pada Seniman, Soimah Ngamuk!

0
87
Soimah Marah

Indoissue.com – Penyanyi Soimah belakangan mengkritik sikap pemerintah terkait nasib seniman tanah air. Rupanya kritik tersebut diiringi aksi nyata dari sang sinden. Pasalnya, ia rela membangun pendopo sebagai ruang berkarya dari hasil keringatnya sendiri.

Penyanyi berusia 41 tahun ini lantas mengatakan tindakan tersebut lebih tepat direalisasikan oleh pemerintah.

Namun sayang, pemerintah seolah menutup mata dalam memperhatikan hidup para pelaku seni. Alhasil, Soimah membuat pendopo yang dihibahkan untuk tempat berlatih para seniman wayang di daerahnya.

“Banyak kesedihan pak sebenarnya. Kenapa ini pemerintah nggak bisa apa ya, bahkan pak selama aku proses bikin pendopo itu banyak hal yang dicari-cari. Sedangkan tujuan saya ini, harusnya kalian (pemerintah) yang bikin bukan saya yang bikin (yang ngasih ruang),” ujar Soimah, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (10/10/2021).

Soimah bahkan merasa sedih saat mencurahkan isi hatinya dihadapan Deddy Corbuzier terkait kehidupan seniman. Penyanyi kelahiran Pati, Jawa Tengah nyaris meneteskan air mata menceritakan proses pembangunan pendoponya.

Menurutnya banyak oknum dari kalangan pemerintah yang mempersulit proses tersebut. Soimah juga menyebut pendopo yang ia bangun dari hasil keringat sendiri tanpa dibiayai pihak manapun.

“Makanya tolong diperlancar, saya bikin ini jangan dicari-cari gitu lho. Karena saya bikin ini dari hasil keringat dan jerih payah sendiri. Nggak ada sponsor, nggak ada duit dari negara, pemerintahan, tidak. Pure dari hasil keringat saya sendiri,” tutur Soimah. (AV)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini