Penampilan Gemilang David De Gea

0
10

Indoissue.com -Kiper MU David de Gea tampil gemilang saat Manchester United menang atas Bournemouth. Erik ten Hag dan Luke Shaw merasa beruntung MU punya De Gea.

 

Manchester United berhasil mengalahkan Bournemouth 3-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. Tiga gol tuan rumah lahir dari Casemiro di menit ke-23, Luke Shaw pada menit ke-49, dan Marcus Rashford pada menit ke-86.

 

Meski menang dengan skor mencolok, Performa Setan Merah tak begitu memuaskan manajer mereka Erik ten Hag. Lini pertahanan Setan Merah kerap kali mudah diterobos oleh Bournemouth.

 

Untungnya MU masih memiliki David de Gea di bawah mistar. Ia tampil gemilang menghindarkan MU dari kebobolan. Ini merupakan clean sheet ketiga secara beruntun di Liga Inggris yang ditorehkan De Gea.

 

Kiper asal Spanyol ini harus bikin empat penyelamatan dari total tujuh percobaan yang dilakukan The Cherries. Salah satu penyelamatan gemilang De Gea adalah saat terbang menepis tembakan Jaidon Anthony di menit akhir laga.

 

“Kami mencetak gol-gol hebat dan saya pikir kami seharusnya mencetak lebih banyak tetapi kami bisa kebobolan satu atau dua dan dan saya tidak senang dengan itu karena David [De Gea] harus melakukan penyelamatan yang bagus. Kami harus bermain lebih cerdas sehingga kami bisa membuat langkah selanjutnya yang lebih baik,” kata Ten Hag dikutip dari BBC.

 

Pujian untuk ketangguhan De Gea di bawah mistar MU juga datang dari Luke Shaw. Ia merasa hasil bagus MU lawan Bournemouth ini tak lepas dari peran besar De Gea.

 

“Itu adalah hasil yang sangat bagus. Kadang-kadang kami sedikit ceroboh dan kecolongan tetapi David [De Gea] luar biasa dan melakukan sejumlah penyelamatan yang sangat bagus untuk menjaga clean sheet dan tiga poin penting yang kami butuhkan,” ucap Shaw.

 

Kemenangan ini membuat MU tak tergoyahkan di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 35 poin dari 17 laga.

 

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini