Pendidikan Agus Harimurti Yudhoyono

0
229
Pendidikan Agus Harimurti Yudhoyono

Indoissue.com – Agus Harimurti Yudhoyono atau disebut AHY adalah putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. AHY mengundurkan diri dari keanggotaan militer TNI AD dengan pangkat Mayor Infanteri pada 23 September 2016

Selama ini, ia dikenal sebagai perwira menengah yang jauh dari hingar bingar politik. Selain itu, ia memiliki prestasi pendidikan militer yang membanggakan.

AHY mendapatkan Lulusan Akmil 2000 terbaik dan terus menorehkan prestasi akademiknya saat mengikuti pendidikan master pertahanan, leadership, maupun managemen di luar negeri. Selalu nomor satu di setiap pendidikannya, mengingatkan anak ini dengan prestasi ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY juga mengikuti jejak ayahnya terjun di politik. Bedanya, ayahnya waktu itu dicalonkan sebagai calon presiden, kali ini Agus dicalonkan sebagai calon gubernur DKI.

AHY lahir di Bandung 10 Agustus 1978 merupakan anak pertama dari mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati. Pria yang lebih dikenal dengan panggilan AHY ini mengenyam pendidikan dengan berpindah-pindah tempat.

Pada tahun 1997, Agus lulus dari SMA Taruna Nusantara dengan predikat terbaik. Pria yang pernah menjadi ketua OSIS ini pun memperoleh medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas.

Pendidikan Agus Harimurti Yudhoyono tak berhenti disitu, AHY pun melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil), Magelang.

Prestasi demi prestasi terus tercetak baik di bidang akademik, kepribadian, mapun jasmani. Lagi-lagi Agus memperoleh penghargaan Tri Sakti Wiratama pada tingkat I dan II. Hal tersebut membuatnya terpilih sebagai Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer di tahun 1999.

Setahun kemudian, Agus pun lulus dengan predikat terbaik. Ia memperoleh penghargaan pedang Tri Sakti Wiratama dan medali Adhi Makayasa pada bulan Desember 2000.

Belum puas dengan pendidikannya, AHY pun mengikuti kursus di Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri dan lagi-lagia ia menjadi lulusan terbaik Combat Intel 2001.

Pada tahun berikutnya saat AHY juga menduduki kursi Komandan Peleton di Batalyon Infanteri Lintas Udara 305/Tengkorak dari jajaran Brigif Linud 17 Kostrad, ia pun diberangkatkan ke Aceh untuk mengamankan daerah tersebut dari para pemberontak.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini