Pengamat: AHY Sosok Politisi Yang Luwes, Kalem dan Santun

0
94
AHY

Indoissue.com – Pengamat Politik Arif Nurul Imam mengaku kalau Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah seorang Politisi yang luwes, kalem dan santun.

Menurut dia, AHY memiliki karakter dan personalitas yang bagus. Kepribadian seorang politisi tentu menjadi salah satu tolok ukur, sejauh mana seseorang pantas-tidaknya menjadi pelayan publik alias politisi.

Karakter dan personalitas AHY tampaknya termasuk jenis yang mendukung untuk berkiprah di rimba politik.

“Sosok yang luwes dalam berkomunikasi, mudah beradaptasi, kalem, dan santun. Ini karakter dan personalitas yang cocok bagi politisi yang hidup di iklim politik Indonesia.”

Selain itu, Demokrat juga dinilai punya target untuk mengantarkan AHY Pilpres 2024.

“Target utama Demokrat adalah mengantarkan Ketua Umum AHY maju pada Pilpres 2024. Jadi pilihan merapat atau bergabung di poros politik mana faktor tersebut menjadi pertimbangan utama. Soal elektabilitas, meski tidak menonjol, tapi elektabilitas AHY lumayan yang bisa diposisikan sebagai cawapres,” kata Arif saat dihubungi.

Menurut dia, AHY memiliki modal yang sangat besar yakni personalitas, komunikasi politik yang bagus, dan klan politik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini