Pengamat: Duet Anies – AHY Jadi Harapan Rakyat di 2024

0
17

Indoissue.com – Duet Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat, disebut berpotensi menang di Pilpres 2024. Pengamat politik Jamiluddin Ritonga menyebut, duet Anies-AHY makin meyakinkan dengan hasil simulasi pasangan capres-cawapres, yang dilakukan beberapa lembaga survei yang kredibel.

 

Dalam hasil survei tersebut, duet Anies-AHY bersaing ketat dengan pasangan capres-cawapres lainnya seperti Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo. Kemudian, ada juga pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani atau Ganjar-Erich Thohir atau Prabowo-Muhaimin Iskandar.

 

Namun, duet Anies-AHY elektabilitasnya cenderung naik, sementara duet lainnya cenderung statis,” kata Jamiluddin, Kamis (17/11/2022).

 

Pengamat yang juga Dosen Universitas Esa Unggul itu menilai duet Anies-AHY cenderung naik karena kejenuhan masyarakat atas kondisi sosial, ekonomi, dan politik saat ini di Tanah Air.

 

“Sebagian besar masyarakat justru sudah banyak yang apatis. Di antara mereka sudah tidak yakin lagi ada perubahan dengan pendekatan pembangunan saat ini,” ujarnya.

 

Menurutnya, sebagian masyarakat tampaknya berharap banyak kepada duet Anies-AHY untuk mengubah keadaan saat ini jika terpilih di Pilpres 2024.

 

Misi perubahan dan perbaikan yang diusung Demokrat dan AHY sejalan dengan harapan sebagian besar masyarakat. Jadi, Anies-AHY dinilai pasangan yang dapat membawa perubahan di Tanah Air,” pungkas Jamiluddin.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini