Kamis, Oktober 21, 2021

Pengamat: Kinerja Politik AHY Memang Top, Patut Diacungi Jempol

Must Read

Indoissue.com – Pengamat komunikasi dan politik Jamiluddin Ritonga menilai Partai Demokrat terus menunjukkan peningkatan. Hal itu juga tercatat dari hasil survei SMRC terakhir.

Menurut pengamat Jamiluddin, peningkatan elektabilitas Partai Demokrat merupakan hasil kerja dari semua kadernya mulai dari DPP, DPD, DPC, hingga ranting.

“Kerja-kerja politik yang dilakukan kader Partai Demokrat tentu tidak terlepas dari arahan dan instruksi Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ujar Jamiluddin

Selain itu, hal menarik dari hasil survei yang dilakukan SMRC, kenaikan elektabilitas Partai Demokrat juga diikuti oleh ketua umumnya yakni AHY.

“Ini mengindikasikan, kenaikan elektabilitas Partai Demokrat dipengaruhi juga oleh ketua umumnya,” tuturnya.

Oleh karena itu, Pengamat Jamiluddin memprediksi tren elektabilitas AHY yang meningkat, peluangnya untuk menjadi capres pada Pilpres 2024 lebih terbuka.

“Setidaknya, AHY memiliki elektabilitas terbesar kedua sebagai ketua umum partai,” ucapnya.

Seperti diketahui, pengamat Jamiluddin menjelaskan bahwa lembaga survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) merilis hasil surveinya pada Kamis (7/10).

Dari hasil tersebut, elektabilitas Partai Demokrat naik 2 persen dalam waktu empat bulan, dari 6,6 persen (Mei 2021) menjadi 8,6 persen (September 2021).

AHY berpesan agar senantiasa mendekatkan diri kepada rakyat. Instruksi AHY itu ditujukan kepada segenap pimpinan dan pengurus DPP, DPD, DPC, kepala daerah di provinsi dan kabupaten/kota serta 1.878 anggota legislatif dari Fraksi PD.

Dari penjelasan AHY yang lalu, AHY meminta seluruh kader PD tak terlena oleh peningkatan elektabilitas ini. Sebab, angka-angka tersebut masih berupa prediksi yang perlu dibuktikan dalam kontestasi pemilu.

Ia yakin para kader bisa semakin sukses dalam perjuangan memenangkan suara rakyat. Dia mengajak para kader menyongsong masa depan yang lebih cerah. (TNG)

Terbaru

Berikut Profil AHY, Ketua Umum Partai Demokrat

Indoissue.com - Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal luas dengan panggilan AHY, saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Partai...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com