Sabtu, Oktober 16, 2021

Pengamat Sebut Puan dan Ganjar Sama-sama Kurang Berprestasi

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Pengamat politik Universitas Esa Unggul M. Jalaluddin Ritonga menyebut Partai besutan Megawati bakal kesulitan dalam merekomendasi kadernya dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Sejauh pantauan Indoissue.com PDI Perjuangan memiliki dua kandidat kader yang digadang-gadang bakal di usung menjadi calon Presiden atau Wakil Presiden pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Yaitu Puan dan Ganjar.

Dosen Public Relations M. Jalalulddin Ritonga menyampaikan bahwa Puan maupun Ganjar sama-sama minim prestasi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/8)..

“Keduanya belum punya rekam jejak yang moncer di level nasional,” kata Jamiluddin.

Ia menuturkan, Puan selama menjadi menteri nyaris tidak terdengar gebrakan yang monumental. Kebijakan yang diambilnya juga tidak membuat decak kagum masyarakat.

“Selama jadi Ketua DPR juga belum terlihat prestasinya. DPR seolah hanya berjalan rutinitas. Bahkan fungsi legislasi dinilai paling lemah selama DPR dipimpin Puan,” katanya.

Demikian juga Ganjar. Dia juga belum menunjukan kapasitasnya sebagai pemimpin nasional. Selama menjadi Gubernur, kata Jamiluddin, Ganjar tampaknya hanya tampil layaknya pemimpin lokal.

“Prestasinya selama jadi Gubernur juga belum ada yang monumental. Belum terlihat kebijakan yang diambilnya berimbas untuk kemajuan nasional,” kata dia.

“Jadi, Puan dan Ganjar dilihat dari prestasi tampaknya seimbang. Keduanya sama-sama kurang berprestasi di level nasional,” tegas Jamiluddin.

Penulis: Mu’afa RM

Terbaru

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Berhasil Bikin Malu Malaysia

Indoissue.com - Indonesia berhasil mengalahkan lawanya, yaitu Malaysia di babak perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Jumat...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com