Penghargaan Ballon d’Or 2021: Jorginho, Lionel Messi dan Robert Lewandowski Diantara Shortlisted

0
51
Ballon d'Or

Indoissue.com – Jorginho dari Chelsea, Lionel Messi dari Paris St-Germain dan Robert Lewandowski dari Bayern Munich masuk dalam daftar pendek (shortlisted candidate) untuk penghargaan Ballon d’Or putra.

Messi adalah pemenang 2019 untuk rekor keenam kalinya.

Ia meraih gelar internasional besar pertama ketika ia membantu Argentina memenangkan Copa America 2021.

Gelandang Italia Jorginho membantu Chelsea memenangkan Liga Champions musim lalu sebelum kemenangan di Euro 2020 bersama negaranya di musim panas.

Striker Polandia Lewandowski memenangkan Sepatu Emas Eropa 2020-21, setelah mencetak 41 gol Bundesliga saat Bayern Munich memenangkan gelar liga Jerman musim lalu.

Pemenang lima kali Manchester United Cristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid Luka Modric –satu-satunya pemain selain Messi yang memenangkan penghargaan sejak 2008, keduanya masuk sebagai dinominasikan.

Ada 14 pemain Liga Premier dalam daftar 30 pemain 2021 dan lima anggota skuad pemenang Kejuaraan Eropa Italia.

Ballon d’Or, yang diselenggarakan oleh France Football, diberikan setiap tahun kepada pesepakbola terbaik dunia.

Hadiah itu tidak diberikan pada tahun 2020 –untuk pertama kalinya sejak 1956, karena pandemi virus corona.

Pemenang penghargaan akan diumumkan pada 29 November di Theater du Chatelet Paris.

Pemain Inggris Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Greenwood (Manchester United) dan Bakayo Saka (Arsenal) termasuk di antara 10 nominasi untuk Trofi Kopa, yang diperuntukkan bagi pemain di bawah usia 21 tahun.

Yashin Trophy adalah untuk penjaga gawang terbaik dan empat pemain Premier League yang masuk dalam daftar 10 pemain adalah Chelsea dan Edouard Mendy dari Senegal, Ederson dari Manchester City dari Brazil, Kasper Schmeichel dari Leicester City, dari Denmark, dan dari Aston Villa dari Argentina Emiliano Martinez.

Apa itu Ballon d’Or?

Ballon d’Or telah diberikan oleh France Football setiap tahun sejak 1956, dengan Stanley Matthews dari Inggris sebagai pemenang pertama.

Itu hanya untuk pemain Eropa hingga 1995, ketika diperluas menjadi terbuka untuk pemain mana pun di klub Eropa. Dari tahun 2007 dibuka ke seluruh dunia.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini