Kamis, Oktober 21, 2021

Pengisian Tabung Oksigen Gratis dari Srikandi Demokrat untuk Masyarakat

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Beberapa waktu yang lalu kelangkaan oksigen sempat terjadi di berbagai daerah, utamanya di Jakarta yang menjadi salah satu episentrum penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Melihat realitas tersebut, dalam rangkaian Bulan Bakti Partai Demokrat, sejak 11 Agustus 2021 lalu, Srikandi Demokrat turut berperan aktif dengan memberikan bantuan berupa pengisian tabung oksigen secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Hingga Jumat (3/9) sore, Srikandi Demokrat telah menyalurkan lebih dari 600 tabung oksigen.

Bantuan tersebut amat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Diantaranya Iwan (50) yang merasa kaget dan bersyukur dengan adanya program pengisian oksigen gratis ini. “Ini benar-benar di luar dugaan saya, di tengah kasus Covid-19 yang masih luar biasa, ada orang yang mau memberikan bantuan dengan memberikan oksigen secara gratis. Bantuan seperti ini pertama kali saya dapatkan, sebelumnya kan paling hanya program diskon harga obat-obatan,” kata Iwan.

“Kami tentu sangat merasa terbantu dengan adanya program oksigen gratis dari Srikandi Partai Demokrat, apalagi paman saya yang kebutuhan oksigen dalam seharinya bisa menghabiskan dua sampai empat tabung oksigen. Kami beryukur dan sangat berterima kasih atas bantuan ini,” lanjut Iwan.

Rasa syukur dan terima kasih yang sama juga disampaikan oleh Darno (50), seorang pekerja lepas yang merasakan dampak besar akibat kelangkaan oksigen tersebut.

“Kami sebagai anak dari Bapak Samadi mengucapkan terima kasih atas bantuan pengisian oksigen gratisnya ini. Sebelum adanya Covid-19, orang tua saya yang sudah berusia 76 tahun sudah menderita sakit paru-paru selama tiga tahun. Waktu oksigen langka, saya setiap hari muter ke berbagai lokasi sampai ke pusatnya, ngantri panjang belum tentu dapat, belum lagi harganya pun naik drastis,” cerita Darno.

“Ibu Annisa Pohan, terima kasih banyak atas bantuannya terutama untuk orang tua saya yang memang sangat membutuhkan oksigennya itu secara rutin, juga kepada Bapak AHY dari Partai Demokrat, semoga program oksigen ini bisa terus berlanjut. Seandainya ini berhenti, kami pasti akan bingung lagi. Semoga Tuhan juga membalas apa yang Ibu Annisa dan Bapak AHY lakukan dalam misi kemanusiaan ini,” ucap Darno dengan mata berkaca-kaca.

Berlokasi di Jl. Haji Saidi, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, program bantuan pengisian tabung oksigen ini masih akan terus berlangsung. Hanya dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan membawa tabung oksigen kosong, masyarakat bisa langsung mengisi oksigen secara gratis. (Red)

Terbaru

Berikut Profil AHY, Ketua Umum Partai Demokrat

Indoissue.com - Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal luas dengan panggilan AHY, saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Partai...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com