Perhatian dan Dukungan Penuh Agus Yudhoyono untuk Para Santri di Indonesia

0
7

Indoissue – Sebagai salah satu tokoh politik yang percaya bahwa ideologi nasionalis dan religius berada pada napas yang sama, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu menjaga hubungan baik dengan para tokoh ulama, baik dengan organisasi maupun akademisi. Baru-baru ini, Ketum Partai Demokrat itu merayakan hari santri dengan menghadiri acara Maulid Nabi di Banyuwangi. Selain itu, melalui akun media sosialnya, ia memberikan ucapan dan mengungkapkan harapannya agar para santri dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa

Jika disebut hanyak gimik semata, rasanya kurang tepat. Pasalnya, hubungan yang terjalin antara AHY dan para ulama dapat dikatakan baik. Baru-baru ini beberapa media online memberitakan ratusan Kiai Banyuwangi bergabung menjadi anggota Partai Demokrat dikarenakan adanya kesamaan visi misi dalam memahami konteks kenegaraan, bahwasanya cinta tanah air adalah sebagian dari iman. Lebih dalam lagi, pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Sina KH Maskur Ali menjelaskan bahwa cinta tanah air adalah mengedepankan kebutuhan dan harapan rakyat.

Kedekatan dan kepedulian AHY kepada para santri pun tidak perlu diragukan lagi. Sejak menjalani kontestasi PilGub Jakarta pada 2016 lalu, AHY melakukan kunjungan ke beberapa pesantren di Ibukota. Bukan sekedar untuk mendengarkan pandangan mereka, namun juga sebagai jembatan untuk menghantarkan para santri dalam membangun Indonesia.

Pasca PilGub 2016, AHY kemudian semakin memperlebar jaringan relasinya dengan para santri di berbagai PonPes, baik di Pulau Jawa maupun luar seperti Aceh dan Makassar. Pada akun instagram-nya, AHY pernah mengunggah kunjungannya ke Pondok Pesantren Wali di Kab. Semarang pada April 2018 silam. Selain mendeskripsikan kegiatan dan dukungannya kepada program pengembangan literasi yang digalakkan pihak pesantren, komentar dari salah satu santri tidak kalah menakjubkan. Ia merasa terharu karena AHY mampir ke pesantrennya yang notabene baru berusia 6 bulan, padahal biasanya politisi mencari PonPes terbesar atau tertua, bukan termuda. Ini diisyaratkan sebagai keseriusan AHY dalam mendukung kemajuan para santri di Indonesia.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini