Peringati Dua Dekade Demokrat, AHY: “Mari Terus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Indonesia”

0
155

Indoissue.com – Jakarta: Dua puluh tahun Partai Demokrat telah berkoalisi dengan rakyat. Semoga 20 tahun berikutnya dan selamanya, kita terus berkoalisi dengan rakyat. Pesan ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Peringatan Dua Dekade Demokrat yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), dengan undangan yang sangat terbatas dan diikuti secara virtual oleh lebih dari 10.000 kader di seluruh Indonesia, Kamis (9/9) sore.

Kepada para kader yang hadir secara terbatas maupun secara virtual, Ketum AHY mengingatkan perjuangan Partai Demokrat 20 tahun yang lalu. Dengan keterbatasan teknologi dan keterbatasan akses informasi pada waktu itu, para pendiri dan senior tetap berjuang menghadapi tantangan tersebut dan berhasil menyampaikan visi misi kepartaian kepada masyarakat luas di awal berdirinya. Hari ini, keterbatasan Partai Demokrat dalam bekerja membantu masyarakat di masa pandemi ini merupakan tantangan dan resiko yang harus dihadapi. Partai Demokrat harus beradaptasi dengan situasi yang tidak normal akibat pandemi ini.

“Artinya, tantangan 20 tahun lalu dengan hari ini tentu berbeda. Kemajuan teknologi hari ini memungkinkan kita berkomunikasi dan menjangkau masyarakat dari jarak jauh,” kata Ketum AHY.

Satu setengah tahun memimpin Partai Demokrat, Ketum AHY bersama para kader Demokrat tidak berhenti bekerja selama masa pandemi. Tema besar Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat diwujudkan melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Lawan Corona, Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, Gerakan Nasional Partai Demokrat Bantu UMKM, dan Gerakan Nasional Partai Demokrat WiFi Gratis. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Gerakan-gerakan Nasional Partai Demokrat ini kemudian dilanjutkan dengan Bulan Bakti Partai Demokrat dalam rangka memperingati ulang tahun ke-20 Partai Demokrat. Selama pandemi, Partai Demokrat juga konsisten membantu rakyat dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Parlemen dengan menolak kebijakan-kebijakan yang tidak pro-rakyat di masa pandemi.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini