Perjuangan Dita Karang Secret Number Jadi Idol K-Pop Pertama dari Indonesia

0
3
Secret Number

Indoissue.com – Dita Karang Secret Number adalah idola K-Pop asal Indonesia. Ketertarikannya pada seni, terutama tari, sejak usia dini dan kerja kerasnya membawanya menjadi bintang seperti sekarang ini.

Fakta bahwa Secret Number Dita Karang telah menjadi topik pembicaraan sejak awal debutnya. Selain memiliki skill mumpuni yang bisa dipercaya untuk berperan sebagai penari dalam grup, Dita Karang juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar K-Pop.

Meskipun awalnya cukup sulit untuk berbicara bahasa Korea, kini menjadi jembatan bagi anggota lain untuk belajar tentang bahasa dan masakan Indonesia. Nah, jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang fakta Secret Number Dita Karang, simak informasinya berikut ini.

Dita Karang Secret Number, Penerus Idol K-Pop

Pertama Indonesia Dita Karang Secret Number, Loudi yang debut bersama grup 14U pada 2017 dan Vanya yang debut bersama grup Z-GIRLS pada 2019 di Korea Selatan. Namun, Dita Karang kemudian dianggap sebagai idola K-Pop pertama yang datang dari Indonesia. Ada beberapa hal yang kiranya menjadi asal mula lahirnya hipotesis ini.

Meski berasal dari Indonesia, Loudi yang kini grupnya sudah bubar ini merupakan keturunan Korea-Cina. Sementara itu, Z-GIRLS, band milik Vanya terlihat sebagai grup yang terinspirasi K-Pop ketimbang K-Pop itu sendiri. Untuk alasan ini, Dita Karang akan menjadi idola K-Pop pertama di Indonesia secara etnis.

Dita Karang Secret Number menempuh pendidikan di Amerika, Dita Karang diketahui melanjutkan pendidikannya di American and Dramatic Academy di New York setelah lulus SMA. Dita Karang mengkhususkan diri dalam seni tari dan pertunjukan. Setelah lulus pada tahun 2017, dia mengikuti audisi dan diterima.

Selanjutnya, ia menyelesaikan magang di Born Star Training Center di New York. Tak hanya itu, ternyata ia juga sempat bergabung dengan komunitas dance ternama di Korea Selatan yaitu 1MILLION Dance Studio.

Tak heran jika kemampuan menari Dita Karang begitu luar biasa, ia mulai berlatih sejak masih muda dan memutuskan untuk menjadi pemain yang serius sejak SMA. Ia pun mengikuti kompetisi dance cover bersama teman-temannya untuk menyalurkan hobi tersebut.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini