Plt Ketum PSI Dihujat Usai Sebut Anies Pembohong

0
77
Plt Ketum PSI Giring Ganesha
Plt Ketum PSI Giring Ganesha

Indoissue.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha membuat heboh usai beredar video dengan nada kasar yang menghujat Gubernur Anies Baswedan.

Kemunculan Giring yang menyebut Anies pembohong dengan menampilkan citra ‘pura-pura peduli’ di tengah penderitaan masyarakat saat pandemi.

Kontroversi yang dibuat oleh Plt PSI Giring tersebut dimuat di akun resmi @psi_id bahkan Giring juga menyinggung Anies Baswedan soal pilpres nanti yang akan digelar 2024 mendatang.

“Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus diingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan Presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” kata Giring.

Pernyataan Giring tersebut, sontak mengundang reaksi keras dari netizen pendukung Anies.

“Giring, giring, cari panggung gitu amat,” tulis @LBehank.

“Udah Giring jangan berisik, gue gak bakal pilih Anies juga nanti. Nyanyi aja lagi ya,” @likeutami1.

“Stres akibat gagal nyaleg makin parah ya Giring? Yang bohongnya bertahun-tahun malah dijilat sama partaimu. Sekarang sok peduli rakyat? Ngelawak aja ini anggota sirkus Ibu Kota,” jelas @ronavioleta.

“Giring jadi garing gini,” timpal @banyuramdhan.

Sentimen PSI terhadap Anies Baswedan senada dengan PDI Perjuangan yang telah mengajukan surat usulan Hak Interpelasi terhadap Gubernur Anies.

“Bahwa kami secara perorangan maupun bersama dari dua fraksi, PDI Perjuangan maupun PSI, hari ini menyerahkan tanda tangan kami untuk memberikan satu hak interpelasi kepada saudara gubernur,” ujar anggota PDI Perjuangan, pada Agustus lalu. (PR)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini