PMII Dukung Kerjasama Beasiswa Untuk Tingkatkan Akses Pendidikan

0
54
PMII Adil Rahmat Kurnia

Indoissue.com – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) melakukan kerjasama beasiswa dengan Indonesia Scholarship Centre (ISC).

Kerjasama antara PB PMII dan ISC merupakan upaya untuk menyukseskan visi Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri.

Dalam menjawab Visi Ketum Abdulah Syukri untuk membawa PMII menjadi organisasi yang “Maju dan Mendunia”.

Untuk itu Bidang Pengembangan Jaringan Perguruan Tinggi dan ISC bekerjasama untuk membuka kesempatan beasiswa di dalam dan luar negeri bagi kader PMII.

Saat sambutan tersebut Ketum PB PMII Abdullah Syukri menyebut upaya MOU tersebut berguna untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak bangsa.

“Bagaimana kita meningkatkan akses pendidikan baik dalam negeri maupun luar negeri melalui jalur beasiswa khususnya dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Abdullah Syukri.

Senada dengan Ketua Umum PB PMII, Ketua Bidang Pengembangan Jaringan Perguruan Tinggi Adil Rahmat Kurnia langkah kerjasama ini untuk menyukseskan visi Ketua Umum PB PMII dalam menjalankan roda organisasi.

“Dalam visi misi PB PMII maju dan mendunia, program ini merupakan langkah awal PB PMII untuk menjawab tantangan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, terkhusus kader PMII itu sendiri, dan kegiatan ini nantinya akan berkelanjutan, berupa talkshow, sharing season dan workshop,” ujar Adil Rahmat Kurnia.

Acara yang dipandu oleh Mahbub Ubaedi Alwi sekretaris Bidang Pengembangan Jaringan Perguruan Tinggi PB PMII berjalan sukses dan akan melaksanakan workshop hingga Desember mendatang.

Dalam acara yang dilakukan via zoom dihadiri oleh Najelaa Shihab, M.Psi, Didin Nuruddin Hidayat, M.A TESOL., Ph.D, dan Abdullah Aufa Fuad S.Si, M.Sc, serta diikuti oleh kader PMII Se-Indonesia, akademisi dan masyarakat umum.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini