Popularitas AHY di Youtube Kalahkan Megawati & Airlangga

0
276
Survei
AHY kalahkan Megawati dan Airlangga Hartanto

Indoissue – Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono peringkat kedua ketua umum partai politik yang paling populer di Youtube.

Berdasarkan laporan hasil monitoring Evello, menempatkan AHY dibawah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Popularias Ketua Umum Partai Politik di jejaring Youtube. Tiga terbesar adalah @prabowo, @AgusYudhoyono dan @airlangga_hrt. Tiga terbawah adalah: @ZUL_Hasan, @cakimiNOW dan @salimsegaf#TanyaEvello” kicau akun Twitter @Evello12 (21/11).

Pada laporan itu popularitas Prabowo sebesar 45,88%, disusul AHY 32,98%, Airlangga 8,89%, Megawati 7,66%, Surya Paloh 3,05% dan ketum parpol lainnya dibawah 1%, yaitu Suharso, Zulkifli Hasan, Muhaimin dan Salim Segaf.

Yang menarik dari laporan itu, disebutkan AHY memiliki popularitas tinggi, walaupun tak memiliki jabatan publik. Sementara itu, ketua umum partai lainnya dinilai tak mampu mengeksploitasi jabatannya. 
“Popularitas Ketua Umum Partai Politik berdasarkan jabatan publik yg dimiliki. @Suharso_M, @ZUL_Hasan dan @cakimiNOW tidak mampu mengeksploitasi jabatan yg dimilikinya. #TanyaEvello” jelasnya.
Berdarkan kuadaran kinerja ekspos ketua umum partai politik, Prabowo masuk kedalam kategori populer dan memiliki jabatan publik. Sementara itu AHY tak memiliki jabatan publik, tapi memiliki tingkat popularitas yang tinggi.
Penelitian ini dilakukan oleh Evello sejak 1 Oktober hingga 20 November 2021, pada video yang dianalisa sebanyak 3.132 video.
Seperti diketahui, Evello adalah sebuah perusahaan yang memberikan layanan big data, salah satu produknya adalah Evello Digital Monitoring.
Didalam web resminya, Evello Digital Monitoring adalah cara untuk menghitung popularitas suatu interest. Hal itu berguna untuk menanggapi keluhan audiens, menghitung pekerjaan humas, mengelola krisis kehumasan, mengidentifikasi influencer dan meningkatkan kinerja. Evello mampu mengelola dan menyajikan data melalui fungsi Compare, Metric dan Cluster.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini