Proses Hukum Prof Budi Santoso, Jangan Sampai Lepas

    0
    6

    Indoissue.com- Praktisi Hukum Chandra Purna Irawan mnedorong aparat kepolisian memproses hukum Rektor Institut Kalimantan (ITK) Prof Budi Santoso Purwokartiko. Alasannya, tulisan yang diunggah di akun miliknya di Facebook pada Rabu (27/4) mengandung unsur pidana.

    “Dikarenakan deliknya dianggap telah selesai saat dia mengunggah status. Sehingga saya mendorong agar aparat penegak hukum untuk segera memproses hukum meskipun tidak ada laporan,” kata Chandra Purna Irawan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

    Pria yang juga mejabat sebagai ketua LBH Umat mengatakan tulisan Prof Budi Santoso bernada cenderung rasialis yang menyebut mahasiswi menutup kepala ala manusia gurun.

    Tulisan Prof Budi Santoso itu menceritakan saat menyeleksi para mahasiswi yang akan belajar ke luar negeri melalui biaya LPDP.

    “Kurang lebih pokoknya sebagai berikut: “Jadi 12 mahasiswi yang saya wawancarai tidak satupun yang menutup kepala ala manusia gurun,” “Mereka mencari Tuhan di negara-negara maju seperti Korea Selatan, Eropa dan Amerika Serikat bukan ke negara orang-orang pandai bercerita tanpa karya teknologi,” kata Chandra

    Kirim Komentar

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini