PSIS Semarang Tegaskan Tetap Andalkan Fortes Arungi Liga 1

0
8

IndoIssue – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memastikan Carlos Fortes tetap perkuat PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023.

Posisi Carlos Fortes memang sempat membuat goyah manajemen karena kondisi cedera yang ia alami.

Sebagaimana diketahui bersama, Carlos Fortes sudah menepi karena cedera sejak semifinal leg 1 Piala Presiden 2022.

Kini kondisi Fortes terus membaik dan Yoyok Sukawi menjelaskan terkait kondisi pemain asal Portugal ini.

“Fortes awalnya memang dianalisa baru bisa sembuh sekitar satu bulan lagi dari tim medis. Setelah melalui proses terapi, treatment dan pengobatan yang dilakukan tim medis, fortes nampaknya sembuh lebih cepat,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang pada Kamis (4/8/2022)

Yoyok menambahkan, pihaknya bersyukur sebab Carlos Fortes sudah bisa mengikuti latihan secara normal.

“Dan Alhamdulillahnya, hari ini Fortes sudah bisa latihan reguler, dan sudah kita siapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera. Itu sebuah keajaiban. Kami dari tim juga mengapresiasi bagaimana etos kerja Fortes dan semangatnya untuk sembuh seperti selalu on time untuk datang ke medical room PSIS dan menambah porsi latihan di gym setiap harinya,” jelasnya.

Terkait isu kedatangan salah satu pemain asing lain, Yoyok Sukawi juga menjelaskan bahwa klub sempat menyiapkan plan B apabila cedera Fortes cukup lama.

Sebelumnya memang tersebar foto yang menunjukkan sosok Paulo Henrique berada di Semarang dan sedang bersama dengan tim medis PSIS.

Namun, setelah melalui beberapa pertimbangan, manajemen PSIS memutuskan tetap menggunakan empat pemain asing yang selama ini sudah didaftarkan seperti Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana.

“Mengenai kedatangan salah satu pemain asing ke Semarang, memang kami datangkan dengan pertimbangan teknis yang ada. Namun kami sudah bulat untuk memutuskan tetap menggunakan pemain asing yang ada. Maka dari itu, kami berharap empat pemain asing yang ada tetap maksimal dalam membela PSIS karena evaluasi akan tetap kami lakukan kalau ada pemain yang tidak maksimal di putaran pertama ini,” pungkasnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini