PSM Makassar Antar Persela Susul Persiraja Turun Kasta ke Liga 2

0
10
psm makassar

IndoIssue – Kendati bermain imbang PSM Makassar mengantarkan Persela Lamongan susul Persiraja Banda Aceh ke jurang degradasi dan pindah kasta ke Liga 2 musim mendatang.

Seperti diketahui PSM Makassar ditahan imbang dengan skor 2-2 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin.

Pada pertandingan ini Persela sempat unggul lebih dulu melalui Jose Wilkson sebelum PSM membalikkan keadaan berkat Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri lalu kembali disamakan oleh Mochamad Zaenuri.

Hasil imbang ini membuat PSM naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 35 poin dari 31 laga, sedangkan Persela tetap berada di posisi ke-17 dengan torehan 21 poin.

Bagi PSM Makassar hasil ini semakin mengamankan posisinya bertahan di Liga 1 musim depan. Sementara bagi Persela hasil ini membuat laskar Joko Tingkir menyusul Persiraja turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Sejak kick off babak pertama, PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mengancam melalui sundulan Yakob Sayuri, namun masih menyamping dari gawang Persela.

Bermain dalam tekanan Persela mampu untuk unggul lebih dulu ketika Jose Wilkson mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan dari Guillherme Batata yang mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 8.

Namun tak lama berselang lama, PSM mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-11 ketika Wiljan Pluim mencetak gol melalui tendangan bebas yang mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, PSM kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu berbalik unggul pada menit ke-48 berkat gol yang dicetak oleh Yakob Sayuri dan mengubah skor menjadi 2-1.

PSM kembali mengancam gawang Persela, kali ini melalui tendangan bebas keras dari luar kotak penalti Wiljan Pluim yang masih membentur mistar gawang dari Dwi Kuswanto.

Persela mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70, kembali melalui sepak pojok yang dieksekusi oleh Batata yang disambut oleh Wilskon dan diselesaikan oleh Mochamad Zaenuri dan mengubah skor menjadi 2-2.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini