Puan dan Tuan Akan Gigit Jari, Jika…

0
52

Indoissue.com – Walaupun PDI Perjuangan dan Presiden Jokowi sudah pernah menyatakan sikap dan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode, masih banyak yang ragu akan komitmen keduanya.

Memberi penilaiannya terhadap polemik sikap dan komitmen PDI Perjuangan dan Jokowi, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin turut mengutarakan penilaiannya, jika apa yang dikatakan PDIP dan Presiden Joko Widodo tidak terbukti dan tiga periode direalisasikan, Jokowi diprediksi akan maju lagi.

Jika Jokowi nantinya yang maju lagi, tentu ini akan menutup pintu kader PDI Perjuangan yang lain, termasuk putra dan putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, semisal Puan Maharani, untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024.

“Jelas, jika tiga periode dan Jokowi lagi yang jadi, maka akan menutup Puan atau siapapun yang akan didukung oleh PDIP menjadi capres atau cawapres,” ujarnya pada wartawan, Sabtu, 18 September 2021.

Terlepas dari polemik yang masih terus bergulir tersebut, Ujang Komarudin mengapresiasi sikap PDIP dan Jokowi yang sejauh ini masih menolak usulan tiga periode.

“Kita apresiasi jika PDIP menolak masa jabatan tiga periode. Soal apakah Jokowi tidak bisa dipegang atau tidak, saya tidak tahu,” papar Ujang Komarudin. (DP)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini