Puskappi Nilai Meutya Hafid Layak Gantikan Azis Syamsuddin

0
59
Meutya Hafid
Meutya Hafid

Indoissue.com – Direktur Kajian Pusat Kajian Kebijakan Publik Pemerintah Indonesia (Puskappi) Bobby Darmanto, jika Partai Golkar ingin buat terobosan, Meutya Hafid adalah sosok paling tepat gantikan Azis Syamsuddin.

“Jika Partai Golkar calonkan Meutya Hafid merupakan terobosan yang sangat menarik, pasalnya Golkar beri kejutan dalam memilih pengganti Azis, ujar Bobby.

Dalam wawancara dengan Indoissue.com bobby mengatakan, karena saat ini sosok perempuan pada pimpinan DPR hanya Puan Maharani, tepat jika Golkar memasang pembandingnya dengan Meutya Hafid.

“Puan kan perempuan terus juga punya wakil yang seorang perempuan ini akan sangat menarik, apalagi Meutya Hafid punya track record sebagai pemimpin di komisi I,” papar Bobby.

Secara kualitas kepemimpinan Meutya Hafid sudah tidak bisa diragukan, pasalnya sebagai wakil ketua komisi kita sama-sama melihat kualitas Meutya Hafid dalam memimpin RDP dengan mitra kerja komisi I.

“Kita sama-sama pernah melihat kualitas Meutya Hafid memimpin rapat dengan mitra kerja komisi I, oleh sebab itu layak jadi wakil ketua DPR,” ujar Direktur Kajian Puskappi.

Lebih lanjut Bobby menerangkan untuk membangun citra Partai Golkar dan keberpihakannya pada isu feminisme sangat tepat Meutya Hafid didorong oleh Airlangga Hartarto untuk menjadi Wakil Ketua DPR

“Jika Meutya Hafid menjadi pengganti Azis, Partai Golkar akan masuk pada keberpihakkanya pada isu global tenta feminisme,” terang Bobby.

Meskipun Puskappi menilai Meutya Hafid paling cocok pengganti Azis Syamsuddin yang baru saja ditetapkan tersangka.

Namun, dua nama menjadi perbincangan khalayak yang akan menjadi pengganti Azis, yakni pertama Lodewijk F Paulus dan Ahmad Doli Kurnia, tidak menutup kemungkinan nama baru bisa muncul. (PR)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini