Selasa, Desember 7, 2021

Putra Muammar Gaddafi Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Saif al-Islam Mu’ammar al-Gaddafi, putra mantan presiden Libya Muammar Gaddafi mendaftarkan diri sebagai calon presiden untuk Pemilihan Umum Presiden Libya yang akan digelar pada 24 Desember nanti.

Pernyataan itu diungkapkan Komisi Tinggi Pemilihan Umum Libya, (The High National Elections Commission / HNEC).

“Saif al-Islam al-Gaddafi mengajukan pencalonannya untuk pemilihan presiden ke kantor Komisi Pemilihan Nasional Tinggi di kota [selatan] Sebha,” demikian pernyataan dari komisi pemilihan, Minggu (14/11/2021) waktu setempat.

Selain Saif Gaddafi, nama-nama lain yang ikut dalam kontestasi pemilihan presiden Libya adalah komandan pemberontak timur Khalifa Haftar, Perdana Menteri Abdul Hamid Dbeibah dan Ketua parlemen Aguila Saleh.

Namun nama Saif adalah salah satu tokoh paling menonjol dalam kontestasi tersebut

Foto-foto dan video yang beredar luas di media sosial memperlihatkan jika Saif al-Qaddafi telah menandatangani dokumen di kantor pusat pendaftaran di Kota Sebha bagian selatan.

Dalam salah satu video yang merekam peristiwa penandatanganan dokemen tersebut, nampak Saif dengan janggut abu-abu, mengenakan kacamata dan jubah tradisional salah satu suku di Libya dengan warna cokelat, serta sorban yang menjadi ciri khas masyarakat Libya dan Arab.

Keraguan akan pilpres yang jurdil

Sejumlah media Eropa meragukan jika pemungutan suara pada pilpres kali ini berjalan dengan jujur dan adil.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com