Putri Diana, Mantan Istri Raja Charles yang Pernah Jadi Guru TK

0
6
Putri Diana

Indoissue.com – Lady Diana atau Putri Diana adalah menantu Ratu Elizabeth II yang menikah dengan dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981. Lady Diana menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris dari 1981 hingga 1996.
Dia adalah ibu dari Pangeran William (pewaris kedua dalam garis takhta Inggris) dan Pangeran Harry.

Di balik sorotan media dunia tentang anggota kerajaan, ternyata Lady Diana mempunyai latar pendidikan yang berliku hingga sempat putus sekolah.

Berikut Latar Pendidikan Lady Diana hingga Karier sebagai Guru TK

1. Pernah Putus Sekolah
Mengutip BBC, pada bulan September 1970, Lady Diana pergi ke Riddlesworth Hall, sebuah sekolah asrama persiapan di Norfolk. Sekolah tersebut setara dengan jenjang pendidikan sekolah dasar.

Pada jenjang itu, Lady Diana yang berusia 9 tahun dikenal sedikit lemah di bidang akademik namun unggul di bidang olahraga dan menyukai balet, berenang, hingga tenis.

Diketahui, ia tidak bahagia dan berjuang keras di sekolah, sebelum akhirnya putus sekolah. Putri Diana sempat dua kali gagal ujian O-level.

2. Jenjang Sekolah Menengah
Setelah meninggalkan Riddlesworth Hall, pada tahun 1974 ia mendaftar di sekolah West Heath, sebuah sekolah menengah swasta di dekat Sevenoaks, Kent, di mana ibu dan saudara perempuannya dulu bersekolah.

Kurikulum West Heath menekankan pelayanan masyarakat. Di sana, Lady Diana menikmati menjalankan tugas untuk seorang wanita yang lebih tua di desa dan menjadi sukarelawan di sebuah rumah untuk orang cacat mental dan fisik.

Pada tahun 1977, Lady Diana meninggalkan West Heath dan menyelesaikan sekolah formalnya pada usia 16 tahun di Institut Alpin Videmanette di Rougemont, Swiss yang kemudian ia tinggalkan pada masa Paskah 1978.

3. Asisten di TK Young England
Usai selesai sekolah, Lady Diana tinggal untuk sementara waktu bersama ibunya di London. Di sana, dia bekerja pertama sebagai pengasuh, kadang-kadang sebagai juru masak.

Kemudian tak lama setelah itu, dia juga bekerja sebagai asisten di taman kanak-kanan (TK) Young England di Knightsbridge, London. Dirangkum dalam The Sun, saat itu statusnya masih menjadi tunangan Pangeran Charles. Salah satu alasan Lady Diana bekerja menjadi guru TK karena memang ia menyukai anak-anak.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini