Rahmad Darmawan Maju Sebagai Caleg DPR RI Melalui Partai Demokrat

0
14
Rahmad Darmawan

IndoIssue – Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, dijagokan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung II.

Ketua Bamkostra DPD Partai Demokrat Lampung, Deni Ribowo mengatakan, Rahmad Darmawan dinilai sebagai kader aktif Partai Demokrat, pantas maju di Lampung. Karena Dapil II meliputi Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

“Beliau (Rahmad Darmawan) sudah siap maju DPR RI dari Dapil II. Lalu kami kumpulkan anggota fraksi, Ketua DPC dan PAC, sangat menyambut baik keinginan Rahmad Darmawan maju dari Dapil Lampung II,” kata Deni Ribowo saat Konsolidasi Partai Demokrat Dapil Lampung II di Lampung Tengah, Kamis (11/8/2022).

Sementara itu, Rahmad Darmawan mengungkapkan, keinginannya maju DPR RI di Dapil II Lampung karena ingin membangun dari sisi berbeda. Sebab dirinya pernah mengabdi sebagai anggota TNI Angkatan Laut dan sudah lama menggeluti olahraga sepak bola.

“Setelah ini, saya akan sosialisasi dan berkoordinasi dengan DPC dan PAC Partai Demokrat agar menang di Dapil II Lampung. Ini adalah awal bagi saya di politik,” ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Selain itu, pria yang pernah membawa Sriwijaya FC juara Liga Indonesia itu sangat memerlukan masukan yang lebih baik dan lebih presisi. Hal itu untuk memenangkan dirinya di Dapil II Lampung.

Pria sering disapa Coach RD itu juga mengaku sudah memiliki program dan strategi khusus, menjelang Pemilu 2024 di Lampung. Namun hal itu masih ia rahasiakan, karena ingin membangun dari sisi yang berbeda.

Coach RD yang juga merupakan salahsatu pendiri dari AHY Football Club ini beberapa waktu lalu mengungkapkan alasanya memilih untuk bergabung bersama Partai Demokrat adalah sudah sejak lama mengidolakan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Sejak masih menjadi militer saya mengagumi sosok bapak SBY. Saat saya sudah pensiun dari militer memutuskan untuk bergabung dengan Partai Demokrat. Apalagi saat ini Demokrat dipimpin oleh mas Agus Harimurti Yudhoyono yang masih muda dan energik,” tutur coach RD.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini