Rakyat Minta Pejabat Buat Tutorial, Bagaimana Harta Pribadi Meroket Saat Pandemi

0
67
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin

Indoissue.com –Situasi pandemi Covid-19 telah merusak berbagai kondisi kehidupan masyarakat dunia termasuk Indonesia, sendi kehidupan yang paling tersa dampaknya adalah sendi ekonomi, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan bahkan banyak juga dari mereka yang gulung tikar.

Namun di Indonesia justru keadaan tersebut tidak berdampak negatif saja, banyak juga yang merasakan dampak positifnya sehingga kekayaannya menjadi berlipat ganda, dan yang paling mencolok harta kekayaan para pejabat malah meroket.

Keberhasilan para pejabat tersebut mendapat sindirin oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin dan meminta para pejabat tersebut untuk memberika tips dan membuat tutorial mengenai kiat-kiat untuk bisa tetap untung dalam kondisi krisis kesehatan dan ekonomi.

“Presiden Jokowi dan anak buahnya silakan bikin tutorial,” ujarnya Ujang Komarudin, pada Selasa pagi (14/9/2021).

Dosen ilmu politik Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), lonjakan kenaikan harta pejabat negara di saat mayoritas masyarakat sedang kesulitan akibat pandemi Covid-19 merupakan hal yang aneh, rakyat banyak yang menjerit lantaran tidak bisa bekerja untuk mencari makan karena ketatnya aturan yang diberikan oleh pemerintah.

Di satu sisi, mereka juga tidak mendapat bantuan negara dengan baik saat harus dipaksa berada di rumah demi menekan sebaran virus.

“Itulah anehnya di Indonesia. Rakyatnya banyak yang miskin dan tak bisa makan, tapi pejabatnya naik kekayaannya,” sesalnya.

“Pandemi menjadi kiamat kecil bagi rakyat, tapi berkah bagi pejabat, karena harta kekayaannya naik,” demikian Ujang Komarudin.

Sebelumnya mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Roy Suryo sempat membuat surat terbuka untuk presiden. Isinya mengenai usulan agar presiden dan para menteri menggelar webinar nasional bertema “Kiat Sukses Meraup Penghasilan Besar Milyaran di Tengah Pandemi”. (PR)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini