Rabu, Desember 8, 2021

Rektor Paramadina: Ada Upaya Benturkan Agama dengan Pancasila

Must Read

Indoissue.com – Rektor Universitas Paramadina, Prof Didik J Rachbini mengingatkan pernyataan yang pernah disampaikan intelektual senior Romo Magnis Suseno.

Dikatakan Romo Magnis, Pancasila seakan-akan telah dijadikan alat untuk memukul pihak-pihak yang dianggap berseberangan pendapat dengan kekuasaan.

“Ada juga upaya membenturkan agama dengan Pancasila,” Prof Didik J Rachbini dalam diskusi Pancasila, Agama, dan Ideologi, pada Rabu (17/11/2021).

“Contoh paling aktual adalah ketika ketua BPIP sendiri pernah menyatakan agama berpotensi menjadi musuh tebesar Pancasila,” lanjut rektor Paramadina tersebut.

Baca Juga: ProDem Ungkap Penguasa Rangkap Pengusaha Adalah Perusak Negara

Lebih lanjut Prof Didik menilai Pancasila adalah adalah payung yang dapat menaungi semua pandangan kelompok agama dan keyakinan lain di Indonesia.

“Agama tidak mengajarkan umatnya menjadi kriminal dan musuh dasar falsafah negara,” ungkapnya

“Kecuali sekelompok kaum kecil yang menyelewengkan agama menurut kepentingannya,” lanjut Prof Didik.

Prof Didik mengingakan Presiden Jokowi untuk berhati-hati dengan pihak di kanan-kirinya yang menunggang isu Pancasila.

“Presiden Jokowi harus berhati-hati dengan pihak di kanan-kirinya yang hendak menggunakan isu Pancasila guna kepentingan diri dan kelompoknya,” ujarnya.

Terbaru

Sayangkan Masih Ada Match Fixing, Anak Buah AHY Minta PSSI Perketat Pengawasan

IndoIssue - Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bramantyo Suwondo menyayangkan masih terjadi match fixing dalam sepakbola Indonesia. Seperti diketahui...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com