Sabtu, Oktober 16, 2021

Republik Sosmed Down, Ini Penjelasan Pemangku Adatnya

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Guncangan kembali terjadi pada wilayah ‘Republik Sosmed’. Warganetnya pun gempar.

Sebab, platform sosial media WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang menjadi penopang hidupnya mengalami gangguan secara berbarengan, pada Senin (4/10/2021), yang dialami oleh semua pengguna di hampir seluruh negara di dunia, pun termasuk di Indonesia.

Melalui akun Twitter masing-masing, mereka memberikan penjelasan terkait gangguan yang dialami.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” cuit akun Facebook di Twitter.

Demikian juga dengan akun WhatsApp di Twitter pun berkicau jika mereka juga mengalami gangguan, dan sedang berupaya memperbaiki.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berusaha untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda!,” tulis WhatsApp. Hal serupa juga diungkapnya oleh pihak akun Twitter Instagram.

“Instagram dan teman-teman sedang mengalami sedikit kesulitan saat ini, dan Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya. Bersabarlah bersama kami, kami siap!#instagramdown,” twit tersebut.

Laman DownDetector

Platform sosmed WhatsApp, Instagram, dan Facebook dilaporkan mengalami gangguan, Senin (4/10/2021) sekitar pukul 22.13 waktu setempat oleh laman DownDetector. Kemudian akun Twitter DownDetector mencuitkan persoalan tersebut, sambil memperlihatkan postingan awal pertama dan banyaknya laporan pengguna platform yang mengalami gangguan.

Dari penjelasan DownDetector bisa kita lihat, bahwa para pengguna di luar negeri , seperti di Inggris hingga Pakistan, pun mengeluhkan gangguan itu.

Di Inggris, Pemberitaan terkait gangguan pada WhatsApp, Instagram, dan Facebook itu diulas media The Independent.

Sedangkan di Pakistan, laporan gangguan ketiga media sosial tersebut diulas media geo.tv.

Keduanya mengeluhkan laporan netizen yang tidak tidak dapat mengirim pesan melalui WhatsApp, memposting pada kanal Instagram, pun juga dengan Facebook.

Tagar WhatsApp, #Instagramdown, dan #Facebookdown pun akhirnya meraih rangking trendik topik Twitter.

Terlacak sudah lebih dari 850.000 netizen Twitter yang mengeluhkan gangguan tersebut melalui platform Twitter.

Terbaru

Harapan Baru yang Tenggelam, 11 Siswa MTs Harapan Baru

Indoissue.com - Jumat (15/10/2021) malam menjadi hari yang bersejarah bagi MTs Harapan Baru Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Namun...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com