Resmi, Cristiano Ronaldo Bergabung Dengan ‘Setan Merah’

0
93

Indoissue.com – Dambaan pecinta Cristiano Ronaldo dan fansboy Manchester United (MU) yang beberapa waktu belakangan menginginkan perkawinan keduanya, berakhir indah. MU secara resmi akhirnya menuntaskan transfer CR7 pada Selasa (31/8/2021) sore waktu Indonesia barat.

Beberapa waktu sebelumnya, Man.Utd memang telah mencapai kesepakatan dengan Juventus guna membeli CR7, pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

Transfer Ronaldo akhirnya rampung, usai seluruh dokumen berikut tes medisnya tuntas dibenahi.

Ronaldo diberikan kontrak dengan durasi dua tahun, plus opsi perpanjangan semusim.

“Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Cristiano Ronaldo dengan kontrak dua tahun dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi,” tulis pernyataan resmi Man.Utd.

Dilansir dari situs BBC, Man.Utd rela merogoh kocek dengan ‘kedalaman’ seharga 15 juta euro, atau setara dengan Rp250 miliar.

Masih dilansir dari BBC, disebutkan jika masih akan ada ada potensi bonus sebesar 8 juta euro, atau setara dengan Rp130 miliar yang akan diterima klab Juventus atas transfer CR7.

Saat ditanya bagaimana perasaannya dengan transfernya ke Man.Utd, Ronaldo mengaku begitu bahagia karena klab yang berjuluk setan merah tidak lain adalah tim yang selalu ada di hatinya.

“Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya dan saya telah diliputi oleh semua pesan yang saya terima sejak pengumuman pada Jumat,” jawab Ronalod berdiplomasi.

Baginya, kepindahannya ke Man. Utd tidak lain kali kedua baginya bergabung dengan Manchester United. Jauh hari, di era 2003-2009, CR7 pernah menjadi pemain Man.Utd.

Pada periode pertamanya dulu ‘merumput’ di Old Trafford, CR7 telah berhasil membobol gawang 118 gol dalam 292 pertandingan di semua ajang. CR7 juga meraih banyak gelar bersama Setan Merah, di antaranya adalah tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub. Ronaldo juga sekali memenangi Ballon d’Or saat menjadi pemain Man United pada tahun 2008.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini