Respon Cepat Jokowi Kirimkan Dokter Kepresidenan Dampingi SBY

0
481
SBY
Presidential Threshold hadang laju SBY jadi presiden

Indoissue.com – Sebuah kabar muncul dari dunia politik Indonesia hari ini. Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosa menderita penyakit kanker prostat stadium awal.

Staf Pribadi Susilo Bambang Yudhoyono Ossy Dermawan mengatakan diagnosa tersebut didapatkan dari pemeriksaan MRI, biopsy, Positron Emission Tomography (PET), Specific Membrane Antigen (SMA) Scan, dan pemeriksaan lain.

“Sesuai dengan diagnosa Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat,” kata Ossy dalam keterangan tertulis, Selasa (2/11).

Usai berkonsultasi dengan dokter dan urolog senior, SBY memutuskan untuk menjalani perawatan di sebuah rumah sakit yang ada di luar negeri. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu juga telah menelepon Presiden Joko Widodo.

“Presiden Jokowi merespons dan menyampaikan satu atau dua Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi pengobatan,” kata Ossy.

Ossy juga mengatakan selama ini Susilo Bambang Yudhoyono tetap menjalankan kegiatan rutin seperti memantau klub voli Lavani berlatih, membaca, melukis, menulis, dan berolahraga. Sedangkan Ketua Tim Dokter di luar negeri telah berkomunikasi dan mempelajari data kesehatan SBY.

“Bapak Susilo Bambang Yudhoyono memohon doa para sahabat khsusunya masyarakat Indonesia agar perawatan medis yang dilakukan berjalan dengan baik,” kata Ossy.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini