Risma Cerita Saat Dimarahi Kepala Daerah di NTT

0
6
Risma

Indoissue.com – Mensos Tri Risma kembali menceritakan pengalamannya ketika dimaki-maki kepala daerah saat menyalurkan bantuan di NTT. Peristiwa terjadi saat eks wali kota Surabaya itu mendistribusikan bantuan, namun ada masalah komunikasi.

Risma mengungkapkan, saat itu pihaknya sudah sampai ke tempat tujuan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana. Namun, oleh syahbandar setempat, perahu yang ditumpangi Risma tidak bisa menepi.

“Akhirnya saya naik perahu nelayan pukul 02.00 pagi. Tapi saya sampaikan saat itu kita enggak bisa [menghubungi]. Saya cari alat komunikasi, saya tanya siapa yang bisa dihubungi, dapat [kontak] Ketua DPRD sebetulnya. [Tapi] aku disalahkan,” kata Risma saat menjadi pembicara webinar ‘Pelatihan Kebencanaan dengan tema La Nina, Fenomena dan Dampaknya’ digelar PDIP, Rabu (27/10).

Risma mengatakan sudah mencoba menghubungi bupati, wakil bupati, dan sekda. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan karena semua alat komunikasi terputus. Sehingga ia sangat menyambut baik rencana BMKG untuk membuat alat komunikasi khusus yang bisa digunakan ketika saluran komunikasi terputus karena bencana.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini