Robert Rene Alberts Resmi Lepas Jabatan Pelatih Persib Bandung

0
23
Robert Rene Alberts

Tajukpolitik – Pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts resmi berpisah jalan dengan Persib Bandung pada Rabu (10/8/2022).

Keputusan Robert menyusul hasil minor di tiga laga terakhir Persib di kompetisi Liga 1. Robert direkrut Persib pada musim 2019 lalu untuk menggantikan Miljan Radovic.

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib. Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih,” tulis pernyataan Persib.

Hasil minor tersebut adalah satu kali hasil seri dan dua kekalahan dari tiga laga perdana Persib. Atas hasil tersebut Persib berada di posisi 17 klasemen sementara Liga 1.

Selama memimpin Persib, Robert membawa tim menjadi runner up Piala Menpora 2021 dan menjadi runner up Liga 1 2021/2022. Robert pun sempat memimpin latihan Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).

“Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, ia pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,” tutup pernyataan Persib.

Sebelumnya, Persib Bandung harus menerima kenyataan dengan hasil minor di laga kontra Borneo FC. Persib kalah 1-4 dari Borneo di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tim mengakui kehilangan terlalu banyak poin. Dimana Persib hanya memiliki satu poin dari tiga pertandingan pertama.

Setelah didemo ribuan bobotoh atau suporter, akhirnya Robert Rene Alberts menyatakan mundur sebagai pelatih Persib Bandung, Rabu (10/8/2022). Keputusan itu telah disampaikan Robert Albert ke Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Robert Alberts, pelatihan asal Amsterdam, Belanda itu telah tiga musim menukangi skuad berjuluk Maung Bandung. Namun Persib Bandung menunjukkan performa buruk dalam tiga pertandingan babak penyisihan Liga 1 2022-2023.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini