Jumat, Desember 3, 2021

Rocky Gerung: Kekeliruan Buya Syafii Maarif Anggap Presiden Jokowi Gak Keliru

Must Read

Indoissue.com – Pengamat politik Rocky Gerung tanggapi kritik yang disampaikan oleh buya Syafii Maarif kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kritik Buya Syafii Maarif kepada pemerintahan Jokowi ditulis dengan judul “Mentereng di Luar, Remuk di Dalam” yang diterbitkan Kompas pada Rabu, (10/11/2021)

Dalam tulisan tersebut Buya Syafii Maarif pun mengingatkan Presiden Jokowi dalam berbagai kekeliruan.

Menanggapi hal tersebut, Rocky Gerung menilai justru Buya tidak lagi mempunyai pengetahuan yang mendalam tentang keadaan bangsa.

“Sepertinya Buya tidak lagi mempunyai pengetahuan yang mendalam tentang keadaan.” ujar pada kanal YouTube Rocky Gerung Official Kamis, (11/11/2021).

“Jadi, akhirnya Buya sendiri yang sebetulnya terlihat kurang dalam, hanya kulit-kulitnya yang bisa dibaca oleh Buya terhadap Presiden Jokowi,” lanjut Rocky.

Meskipun, membenarkan pernyataan Buya Syafii Maarif yang menyebut soal kerusakan pada pemerintahan Presiden Jokowi.

Namun Rocky menilai Presiden Jokowilah yang menghisap semua potensi kritik dan menilai Jokowi sendiri yang undang kerusakan itu dan membiarkan kerusakan itu berlanjut.

“Karena semua yang dituliskan Buya benar. BUMN rusak, pejabatnya breng*ek, memang. Tapi, problemnya pak Jokowi menghisap semua potensi kritik itu ke dalam kabinetnya. Nggak ada lagi oposisi kan? Dan karena itu, nggak bisa disebut bahwa BUMN rusak, pejabat rusak itu mereka yang mengelilingi pak Jokowi,” ujar Rocky.

Terbaru

PSIS Semarang Resmi Datangkan Playmaker Asal Brasil Flavio Beck Junior

IndoIssue - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan timnya resmi mendatangkan satu nama pemain asing untuk putaran kedua kompetisi...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com