Rocky Gerung: Mungkin Dua Hari Ini Kartel CPO Akan ‘kudeta’ Jokowi

0
7
Rocky Gerung

Indoissue.com – Kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo akan mengganggu sistem perekonomian Indonesia dan membuat kartel minyak goreng bisa gerah.

Hal itu diungkap pengamat politik Rocky Gerung memberikan pendapatnya mengenai kebijakan pelarangan ekspor minyak goreng.

“Itu (kebijakan larangan ekspor) menganggu sistem perekonomian kita. Sesuatu yang drastis diputuskan, padahal sebetulnya ini cuma soal teknis bagaimana mendistribusikan minyak goreng dan atasi dengan kebijakan yang terukur,” ujarnya.

Menurut Rocky Gerung juga kebijakan tersebut akan membuat Jokowi dikudeta oleh oligarki-oligarki sawit.

“Mungkin dalam dua hari ini kartel CPO (kartel CPO dunia karena kaitan globalnya itu kuat sekali) sedang memutuskan mungkin ‘yaudah kita kudeta aja Pak Jokowi’, kudeta dalam tanda petik,” kata Rocky Gerung, pada Minggu (24/4/2022).

Selain itu pemerintah juga tidak bisa memaksa pasar mengikuti kebijakan pelarangan ekspor. Kondisi pasar tidak bisa didikte oleh pemerintah.

“Dia (Jokowi) cuma ucapkan itu (larangan ekspor) sebagai keputusan dan pasar enggak bisa didikte oleh keputusan pemerintah,” kata Rocky Gerung.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini